Rabu, 10 Juni 2015

Kajian menarik CERITA TAXY, Doa

Kajian menarik CERITA TAXY
Reposted http://tempatbelajarwirausaha.blogspot.com/
Berikut kajian menarik dari tulisan sahabat Ikhwan Sopa yuk kita simak


Saya membiasakan diri berdoa ketika naik kendaraan dengan doa ini, "Dengan nama Allah wahana ini berangkat dan berlabuh. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun dan Maha Penyayang." Bagi saya makna doa itu begini, jika saya mati dalam perjalanan ini insya Allah saya diampuni dan jika saya hidup di ujung perjalanan ini insya Allah saya masih disayangi.
Dari bandara, saya naik taksi dengan supir yang sudah cukup tua. Mungkin karena usianya, supir ini punya banyak sekali cerita. Ia banyak bercerita tentang "rahasia orang Jakarta" dan saking seriusnya bercerita ia menjadi lupa bahwa kendaraan yang dikemudikannya berjalan terlalu lambat.
Lepas dari pintu tol Pondok Aren, hari menjelang magrib. Pak supir masih terus saja bercerita dan kendaraan kami masih saja berjalan lamban. Saya amati, kecepatan kendaraan kami paling-paling sekitar 50-60 km per jam dan itu sungguh sangat lambat untuk ukuran jalan tol. Saya yang mulai tidak sabar menyiapkan sebuah kalimat di kepala saya, "Pak, lebih cepat ya pak saya mau mengejar magrib."
Tidak sampai sedetik setelah lintasan pikiran itu, "daakkkk !!!" lalu mobil zig-zag dan oleng. Pak supir mengerem mendadak dan berusaha meminggirkan mobil. Setelah berhasil menepi dengan terseok-seok kami keluar dan mencari tahu. As depan atau salah satu terot ban or something dari taksi itu patah dan copot, rodanya yang satu miring ke kiri dan satunya lagi miring ke kanan. Pak supir meminta maaf untuk kejadian ini dengan suara dan tangan yang gemetar. Saya berkata dalam hati, "Alhamdulillah ya Allah, nggak kebayang kalo tadi jalan cepek atau lebih..."
Saya yakin, doa itu bisa mencegah bencana.

Semoga kajian ini menjadi renungan kita bersama... Mohon doa dan supportnya menuju Visi kita Membangun dan Menginspirasi Indonesia Cerdas Mulia...

Sumber gb :www.adweek.com
Supermap Learning Center - Portal Pelatihan Edukasi, SDM dan Wirausaha  Indonesia
GRAHA MASTER
Jl. Surya Kencana no 10. PAMULANG – TANGSEL


Tlp.: 021 7424400, SMS 08599 800 5070 - Email: mindmapcenter@ymail.com, www.supermapindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar